Perempuan Wanita Ibu


Kenapa?? Wanita khususnya ibu kebanyakan (tampak) lebih cepat terlihat tua dari Pria
Hmmm.... pertanyaan ini baru saya sadari dalam konsentrasi saya full time at home with two baby boys,,, ^^
Pekerjaan terberat adalah menjadi orang tua,,,
Kebahagian ketika kembali Tuhan memberikan amanahNya
Tapi,,, sungguh ketika memandang wajah mungilnya,,, tergadai semua jiwa raga ini
about his future,,, ?? Better or worst,,,,
Setiap kali memandang wajah mereka.... "Robbi habli minassholihin"
kata-kata yang selalu terpatri dalam hati ini Ya Allah jadi kan mereka anak-anak yang sholeh
thats its.... Ketika seorang anak menjadi sholeh maka terjamin lah masa depannya,,,
Hmm... sah-sah saja rasanya berharap tapi ketika menyadari menjadi orang tua yang
minim bekal bahkan sedikit rapuh,,, mungkinkah bisa membentuk anak-anak menjadi sholeh?
Hanya doa,,, dan terus berdoa berharap selalu kasih sayangNya bagi anak-anak ku
Eh,,sepertinya gak sinkron sm judul di atas yak??!!

Perempuan --> Wanita --> Ibu
Ketika masa kecilnya perempuan menjadi makhluk cantik yang selalu dalam penjagaan
Membentuk mendidik dan mengasah seorang perempuan adalah pekerjaan besar
efeknya luar biasa, tidak hanya baginya tapi bagi lingkungan dan masyarakatnya
ho,,, betapa beratnya mnjadi seorang ibu bagi anak-anak perempuan
Perempuan adalah hebat,,, kelak ia akan menjadi seorang wanita
Hmm,,, apa bedanya perempuan dan wanita ??
dalam kacamata saya perempuan adalah immature
dan wanita sebaliknya perempuan yang telah menjadi dewasa mature
tentunya dari segi fisik dan psikis,,, entah lah hanya pendefinisi-an versi saya

Ya, ketika perempuan menjadi wanita maka orang tua (ibu) akan semakin ketat dalam penjagaannya dan dalam bimbingannya,,, terlebih dunia luar yang makin liar
membuat kebanyakan ibu ibu diterpa rasa khwatir dan was was yang (memang) berlebihan
ini lah tantangan menjadi seorang wanita,...
sederhana saja ketika saya ingat ucapan papa -yang saya banggakan-
"anak perempuan atau laki-laki sama saja, yang penting kita orang tua sudah membekali
selebihnya serahkan pada Allah yang menjaganya" subahanallah,,,
ya, ketika itu ketika membahas kelahiran anak kedua saya seorang laki-laki (lagi)
hmm, sederhana tapi satu kata yang compliated buat saya 'membekali'
that why its so hard to be a succes parents,,,
kembali kepada wanita, yang akhirnya menjadi ibu....
mungkin tak banyak laki-laki/pria 100% menyadari menyayangi ibu karena perjuangannya
sungguh, setelah menjadi ibu saya mengerti betapa ibu sangat luar biasa
tak ada laki-laki/pria melewati masa kehamilan atau melahirkan,,,
ya, ibu sangat luar biasa,,,, mungkin itu juga sebabnya kenapa para ibu (cenderung)
lebih dekat pada anak-anak perempuannya, ya karena anak perempuannya yang telah
melewati fase menjadi seorang ibu,, mengerti betapa ibu dalam perjuangannya
Adakah pria/laki-laki yang merasakan lelahnya masa-masa kehamilan
dan luar biasa nya proses kelahiran ??? namun itu lah fitrah yang harus dilewati para ibu
saat akan posting ini pun, anak pertama saya terbangun dari tidur siangnya
ya dengan kebiasannya, masih ngompol dan meraung tangis entah lah...
saya kembali membayangkan ketika itu ibu kami mungkin menghadapi hal yang sama
tapi dengan enam orang anak,, dan si suami tidak tahu
atau pada masa-masa mengurus bayi kecil, diantara bahagianya terselip rasa penat
lelah dan kejenuhan, yang (tidak) ibu rasakan

Semua telah dalam fitrahnya, ya itu lah ibu tugas dan jasanya tak tergantikan
bahkan, mampu menggantikan tugas lain tuk menafkahi anak-anaknya...

Great love n huge thanks to my lovely mom

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seafood Tiban Mentarau

Holy destination